Jumat, 17 Februari 2012

Operasi "Free Bird Jogjakarta" by Eva Rosales


"You may wonder and ask yourself at this very moment why did Eva do this?
The reason is very simple: for an organization called Locks of Love. This non-profit aims to make wigs for people under the age of 21 who are suffering from long-term hair loss due to radiation as a treatment for cancer and alopecia areata. I highly urge you to donate your hair as well you do not have to shave it but must donate a minimum of 10 inches or 25.4 cm. ;)"


Sore  ini saya dapat jawaban mengenai  Operasi "Free Bird Jogjakarta" setelah sebelumnya bertanya-tanya dan sempat googling tapi nga nemuin jawabannya. Dalam bayangan sepertinya ini acara pelepasan burung atau semacam unggas ke alam liar. Ternyata  operasi ini dilakukan Eva Rosales untuk mendukung kepeduliannya terhadap penderita kanker, tepatnya bagi anak-anak dibawah usia 21 tahun di Amerika dan Canada.
 
Locks of Love adalah sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan wig / rambut palsu kepada anak-anak yang kurang beruntung secara finansial di Amerika Serikat dan Kanada di bawah usia 21 yang menderita jangka panjang rambut rontok medis dari diagnosis apapun. Sebagian besar anak-anak dibantu oleh Locks of Love telah kehilangan rambut mereka karena kondisi medis yang disebut alopecia areata, yang tidak memiliki diketahui penyebabnya atau penyembuhan. Organisasi ini memberikan bantuan untuk memulihkan  kepercayaan diri mereka sehingga mereka tetap bisa bersosialisasi dengan percaya diri.

Untuk berpartisipasi menyumbangkan rambut anda, selain harus dalam keadaan rambut yang sehat, ketika dipotong harus dalam bentuk ekor kuda/kepang. Untuk lengkapnya silahkan baca ketentuannya disini  


Note: untuk berpartisipasi dengan donasi serupa (menyumbangkan rambut) untuk di Indonesia saya belum menemukan, bila ada dari teman-teman yang mengetahui infonya mohon infonya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar